Fakta Honda X-ADV Paling Menarik

Fakta Honda X-ADV – Menjadi salah satu varian motor Honda yang paling banyak peminatnya, khususnya untuk pasar Indonesia, Honda X-ADV ini memang hadir dengan mesin yang lebih canggih, bahkan sudah memiliki beberapa inovasi – inovasi terbaru. Ini artinya motor Honda terbaru tersebut sudah pasti tidak akan pernah membuat kecewa pemiliknya.

Tetapi demikian, tahukah Anda ternyata ada fakta – fakta menarik dari Honda X-ADV yang harus Anda tahu. Apa sajakah itu? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Beberapa Fakta Honda X-ADV yang Paling Menarik

Desain

Fakta menarik Honda X-ADV yang pertama adalah jika dilihat dari segi desain, motor tersebut ternyata mirip sekali dengan motor Honda Africa Twin. Memiliki garis pahatan yang terbilang cukup ekstrim sekali, sehingga hampir tidak memiliki celah nuansa feminim, ini berarti motor tersebut sangat pas sekali dipakai oleh kaum pria. Memiliki tubuh yang sangat eksotis, Honda X-ADV menempatkan dirinya sebagai kendaraan roda dua yang praktis, pas banget Anda miliki di tahun ini.

Apalagi motor ini ternyata juga memiliki frame yang dibuat secara khusus guna memungkinkan kapasitas penyimpanan 21 liter di bagian bawah kok bertingkat. Hadir dengan body yang semakin gagah dan menarik lagi dengan adanya stang dari material aluminium yang dibuat meruncing, Hand Guard yang dimiliki oleh Africa Twin membuat tampilan instrumen pada motor ini bergaya Rally yang tampak kekinian dan memiliki dudukan tengah yang keren.

Fitur

Lalu jika berbicara mengenai fitur – fitur yang tersemat pada Honda X-ADV, sudah pasti produsen Honda akan hadirkan fitur paling lengkap dan canggih pada motor barunya ini. Lihat saja, Honda X-ADV adopsi tampilan instrumen CRF450 Rally yang memiliki bentuk persegi, sehingga membuat motor tersebut tampak lebih keren. Bentuknya yang besar dan bisa menunjukkan semua informasi penting yang dibutuhkan oleh para pengendara, sehingga semakin menjadikan motor ini benar – benar layak untuk dipertimbangkan.

Baca juga: Daftar Mobil BMW Terbaru yang Meluncur di Indonesia

Apalagi pada bagian layarnya diklaim tahan terhadap segala cuaca. Tepat di bagian atas stang lancip dengan gaya off road, mobil ini dipercaya akan dapat memberikan informasi status penguncian serta kondisi parkir yang lebih oke. Memiliki pelindung tangan bermaterial plastik, desainnya terlihat mirip seperti yang dipakai oleh CRF1000L Africa Twin.

Mesin

Bahkan bisa dibilang, Honda X-ADV sudah pasti tidak akan pernah membuat Anda menyesal sebab sudah menjatuhkan pilihan padanya. Alasannya adalah karena pada bagian jantung pacunya sendiri sudah berkubikasi 745 cc, SHOC 8 Valve Paralel Silinder terbaik di kelasnya. Hal tersebut ternyata mampu memberikan dorongan yang lebih rendah, menengah, dan atas dengan sangat optimal.

Bahkan motor ini diklaim mampu memberikan akselerasi instan. Tidak hanya itu saja, pada tenaga puncaknya mampu mencapai 54.8 PS pada 6.250 Rpm dan dengan torsi maksimum 68 NM pada putaran 4.750 Rpm. Tak heran jika motor Honda terbaru tersebut memiliki peminat yang cukup banyak untuk pasar Indonesia.

Transmisi DCT

Sepertinya Dual Clutch Transmision menjadi salah satu hal yang membuat Honda X-ADV ini tampil lebih sempurna dibandingkan dengan pendahulunya. Menggunakan sistem dual kopling, pada setiap koplingnya sendiri dikendalikan secara independen oleh sirkuit elektro hidrolinknya masing – masing. Jangan heran jika motor Honda X-ADV ini banyak pecintanya.

Tak sampai di situ saja, ternyata masih ada dua buah model terbaik yang tersemat pada Honda X-ADV, yakni otomatis dan mode MT untuk digunakan melakukan perpindahan gigi secara manual. Ketika Anda ada pada mode D otomatis, maka motor ini akan secara langsung memilihkan rasio yang lebih pas atau sesuai dengan medan yang sedang Anda lalui. Sementara itu untuk mode S-nya sendiri biasanya digunakan khusus untuk para pengendaraan yang lebih sporty.

Harga

Khususnya untuk pasar Eropa, motor Honda X-ADV ini dihargai sekitar Rp 184.5 juta rupiah, sementara itu di pasar Jepang memiliki harga sekitar Rp 162 juta rupiah. Konsep pengembangan pada Honda X-ADV ini memang tergolong cukup sederhana sekali, namun Honda X-ADV tersebut dibuat dengan penuh semangat berpetualang.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang fakta Honda X-ADV paling menarik yang semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *