4 Cara Agar Cepat Tinggi yang Mudah

Pada artikel kali ini admin akan membagikan informasi mengenai cara agar cepat tinggi. Artikel ini tentu saja cukup penting, karena memiliki tinggi badan ideal merupakan dambaan setiap orang. Bagi seorang wanita, tinggi badan ideal akan menambah indahnya penampilan mereka. Adapun bagi laki-laki, tinggi badan ideal tidak saja memberikan nilai lebih dalam penampilan, tetapi juga merupakan syarat utama jika ingin mendaftarkan diri untuk masuk ke institusi kemiliteran, institusi kepolisian, dan profesi lainnya yang mempersyaratkan tinggi badan ideal.

Sebagian orang dilahirkan dengan tinggi badan ideal, sementara sebagian lainnya dilahirkan dengan tubuh pendek. Bagi mereka yang merasa tubuhnya pendek berusaha mencari cara menambah tinggi badan yang ideal. Sayangnya, kebanyakan dari cara-cara tersebut tidak memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

4 Langkah Agar Cepat Tinggi

Bagi Anda yang ingin mendapatkan tinggi badan ideal secara alami, di bawah ini akan saya sebutkan beberapa tips agar cepat tinggi secara alami. Adapun cara-cara tersebut antara lain :

1.Minum susu berkalsium tinggi secara rutin

Salah satu cara agar cepat tinggi secara alami adalah dengan minum susu yang berkalsium tinggi secara rutin. Agar tulang tetap sehat dan kuat, dibutuhkan asupan kalsium yang cukup untuk tulang. Selain itu, asupan vitamin D juga sangat dibutuhkan, karena membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Kalsium bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan tulang pada anak dan juga mampu membantu mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis).

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cobalah meminum susu sebanyak 2 kali sehari, yaitu saat sarapan pagi dan malam menjelang tidur. Tanpa Anda sadari, kebiasaan ini akan membantu mempercepat proses pertumbuhan tinggi badan Anda.

2.Mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi

Cara menambah tinggi badan berikutnya yang perlu juga untuk diperhatikan adalah mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi. Ada beberapa contoh makanan yang mengandung nutrisi tinggi, seperti blueberry, goji berries, sawi, biji chia. Bagi kamu yang merasa bertubuh pendek, silahkan dicoba terlebih dahulu cara-cara berikut ini.

3.Mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi

Tips cepat tinggi berikutnya yang tidak kalah penting dari yang lainnya adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi. Kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memaksimalkan proses pertumbuhan tinggi badan.

Baca juga: Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Ada beberapa jenis makanan yang berkalsium tinggi yang bisa dikonsumsi, yaitu biji-bijian (biji chia, biji wijen, biji poppy), sarden dan salmon, keju, yogurt,almond, kacang, serta lentil.

4.Stretching

Cara agar cepat tinggi berikutnya adalah melakukan stretching atau peregangan. Ini merupakan bentuk latihan fisik yang tergolong mudah, yang bertujuan untuk agar otot-otot menjadi lemas dan nyaman. Cobalah melakukan latihan ini sebelum dan sesudah berolahraga. Dengan melakukan perenggangan tersebut setelah bangun tidur, niscaya peluang untuk bertambah tinggi badan semakin besar.

Demikianlah informasi seputar tips cepat tinggi pada artikel kali ini. Jika Anda memiliki cara agar cepat tinggi yang bersifat alami lainnya yang sangat efektif untuk menambah tinggi badan, silahkan Anda membagikannya dengan berkomentar di bawah ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *