4 Bahan Alami yang Ampuh Sebagai Cara Memutihkan Wajah

Bagaimana sih cara memutihkan wajah secara alami yang mudah namun efektif? Setiap wanita pastinya mendambakan kulit wajah putih berseri. Terkadang sebagian dari mereka sampai rela menghabiskan banyak biaya untuk menjalani berbagai perawatan kulit wajah hanya untuk mendapatkan wajah yang putih berseri. Padahal, menempuh cara memutihkan wajah dengan produk kimia pemutih wajah tidak akan memberikan hasil yang maksimal, bahkan terkadang memberikan efek samping.

Sebaiknya kamu tinggalkan penggunaan produk-produk kecantikan dari bahan-bahan kimia. Masih banyak kok bahan-bahan alami yang bisa kami gunakan sebagai produk kecantikan. Disamping hasilnya lebih maksimal, juga aman dari efek samping. Kamu hanya perlu mengetahui cara memutihkan wajah secara alami menggunakan bahan-bahan alami tersebut.

4 Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit Wajah

Oleh karena itu, di bawah ini saya akan sebutkan 4 bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai produk alami pemutih wajah.

Buah Tomat

Salah satu cara memutihkan wajah secara alami adalah dengan menggunakan tomat. Sebab, tomat mengandung lycopene, yaitu senyawa yang berfungsi sebagai tabir surya atau penangkal radikal bebas paparan sinar matahari.

Adapun detail cara memutihkan wajah menggunakan tomat adalah dengan cara membuat masker tomat untuk wajah. Caranya, tumbuk 1-2 buah tomat sampai cukup halus, lalu oleskan secara merata pada wajah. Biarkan masker tomat tersebut mengering sampai kulitmu terasa seperti tertarik, baru setelah itu bilas dengan air hangat. Nah, lakukan cara di atas sebanyak dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Buah Pepaya

Cara memutihkan wajah secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan pepaya. Sebab, pepaya mengandung enzim papain dan vitamin yang sangat bagus untuk menjaga kecerahan kulit.

Adapun detail cara memutihkan wajah menggunakan pepaya adalah dengan cara membuat masker pepaya untuk wajah. Caranya, tumbuk buah pepaya secukupnya sampai cukup halus, lalu oleskan secara merata pada wajah. Biarkan masker pepaya tersebut mengering, baru setelah itu bilas dengan air hangat. Nah, lakukan cara di atas sebanyak secara rutin seperlunya.

Buah Alpukat

Cara memutihkan wajah secara alami yang juga bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan alpukat. Sebab, kandungan nutrisi yang terdapat pada buah alpukat terbukti efektif untuk memutihkan kulit wajah. Kandungan kadar anti oksidan dan vitamin E yang terdapat pada buah alpukat cukup tinggi dan mampu mencegah penuaan dini pada kulit.

Baca juga: Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Adapun detail cara memutihkan wajah menggunakan alpukat adalah dengan cara membuat masker alpukat untuk wajah. Caranya, kerok satu buah alpukat lalu haluskan dagingnya dan oleskan ke wajah. Biarkan masker alpukat tersebut mengering, baru setelah itu bilas dengan air hangat.

Bengkuang

Cara memutihkan wajah yang paling terakhir pada artikel kali ini adalah dengan menggunakan bengkuang. Sebab, kandungan vitamin B dan C yang cukup tinggi di dalam buah bengkuang sangat ampuh untuk mencerahkan kulit.

Cara memutihkan wajah menggunakan bengkuang cukup mudah. Cukup parut bengkuang lalu peras sampai didapatkan sarinya. Setelah itu oleskan sari bengkuang tadi ke seluruh wajahmu. Biarkan masker bengkuang tersebut mengering, baru setelah itu bilas dengan air hangat.

Demikianlah artikel seputar tips kecantikan ini yang bisa dibagikan pada artikel kali ini. Semoga informasi tentang cara memutihkan wajah dengan bahan alami ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda, khususnya yang bingung mencari solusi pemutih wajah alami.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *